8 Apr 2018

My current skincare



Hai hai semua, di post terbaru kali ini saya mau membahas tentang skincare yang sekarang ini sedang saya gunakan, dulu juga saya pernah membahas skincare yang sedang saya pakai, nah kali ini saya bahas kembali, karena ada beberapa skincacre yang baru beberapa bulan ini saya pakai. Oke kita mulai saja.

Untuk skincare pagi dan malam kalo untuk saya produk nya sama aja gak ada bedanya hanya saja ada beberapa skincare yang saya pakai di pagi hari tidak saya pakai ketika di malam hari. Dan biasanya kalo skincare untuk malam saya lebih banyak di bandingkan dengan yang pagi, biasanya kalau pagi yang simple aja karena mepet sama waktu hihihi.

1. Cleanser (  Oil Cleanser + Water cleanser )

Untuk cleanser sendiri saya gak ada perubahan produk dari 1,5 tahun lalu, karena saya sudah merasa cocok sekali dengan cleanser ini , dan untuk cleanser yang saya gunakan adalah Biore Makeup Cleansing oil, Garnier Micellar Water untuk kedua cleanser itu biasa saya gunakan pada malam hari untuk menghapus sisa-sisa makeup dan debu-debu yang menempel, biasanya kalo malam hari saya menggunakan double cleanser dan kalo untuk water based cleanser saya menggunakan The BodyShop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash, oh my god this is my holy grail banget deh setelah saya pake pembersih muka dari body shop ini saya udah gak mau pindah kelain hati lagi, kira-kira saya tuh udah menghabiskan 7botol deh hihih saking sukanya kulit wajah saya  dan saya juga sudah pernah bahas tentang cleanser yang saya pakai.

2. Toner ( Hydrating Toner )

Untuk Toner sendiri sebenernya saya baru banget ganti produk hihih, nanti saya akan review lebih lengkap lagi ya. Jadi kalau untuk toner saya masih jatuh cinta sama  KlairsSupple Preparation Toner , untuk toner ini bener-bener kasih kelembapan yang super banget deh, jujur semenjak pake ini kulit wajah saya tuh jadi lebih calm banget, pokoknya suka pake banget deh. Nah tapi sekarang ini saya lagi menggunakan toner yang lagi hype banget dikalangan skincare enthusiast apalagi kalau kalian biasa pake skincare dari korea pasti tau banget dong hihih. Untuk sekarang ini saya lagi pake toner dari Natural Pacific – Fresh Herb Calendula Tincture Toner, saya kepincut banget saya toner ini gara-gara iklannya yang super bikin kita mupeng dan salah satu skincare guru favorite saya yaitu Liah yoo juga suka sama si toner ini dan akhirnya saya beli deh, hihihi. Untuk toner ini baru saya pakai satu minggu lebih, dan yang paling berasa banget sih soal kelembaban nya, saya suka sekali , bener-bener bikin kulit jadi lembab meskipun tekstrunya sedikit lebih cair dari pada yang klairs ya, tapi sayangnya si toner ini sedikit bikin kulit saya bruntusan. Tapi tetep saya teruskan pakai supaya tahu hasil kedepannya gimana, so tungguin aja update selanjutnya ya, but overall sih kalo di lihat dari tingkat memberikan kelembaban kulit ini juara banget sih.

 
3. Serum

Untuk serum sendiri saya masih sama seperti yang sebelumnya yaitu The Ordinary Niaciamide 10% + Zinc PCA 1%. Meskipun kemarin sempet galau antara pengen beli yang the ordinary atau “The Damn Serum” dari Natural Pacific karena lagi-lagi seriusan iklannya sungguh menggiurkan banget bok, tapi akhirnya setelah baca review sana-sini,saya tetap melanjutkan untuk menggunakan serum dari The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc PCA ini, karena saya sendiri sudah merasakan hasilnya yang ampuh banget mengusir jerawata yang kadang suka dateng sendiri padahal gak di undang hihihi. 

4. Moisturizer

Untuk pelembab saya bener-bener lagi jatuh cinta sama produknya Innisfree, semenjak dapet free sample innisfree yang Orchid Cream  yang super enak banget di pakainya beneran super bikin kulit lembut dan feel so hydration duh saya jadi mupeng banget penget beli yang full size nya sayang waktu saya mau beli di store nya innsifree yang ada di summarecon barangnya lagi sold out ( isi dompet pun langsung berucap syukur ) hihih memang si cream yang orchid cream ini enak banget selain itu harganya juga lumayan mahal yah. Akhirnya saya berpindah ke produk innisfree lainnya yang harganya sedikit lebih murah dari yang orchid cream. Dan pas beli trus nyobain saya langsung bilang “oke gak nyesel guweh beli, super enyak banget”. Yup yang saya beli adalah Green Tea Balancing Cream, ini adalah salah satu pelembab yang mengandung green tea  yang memiliki antioksidan yang tinggi  serta memberikan efek calming pada kulit yang sensitive dan kelembaban yang sangat baik. Saya tuh termausk salah satu orang yang suka banget sama produk berbau teh, karena the sendiri kan bikin kita merasa rilex banget dan setelah hampir pake 2bulan saya merasa kalo tingkat kelembapan kulit wajah saya semakin membaik, sudah jarang banget kering. I will review it soon ya.

5. Suncreen

Untuk suncreen adalah salah satu skincare wajib yang tidak boleh saya lewatkan ketika di pagi hari. Pasti kalian taukan kalo akibatnya kita gak pake sunscreen. Suncreen in must have item in your skincare routine especially in the morning. WAJIB-KUDU PAKE SUNCREEN. Untuk suncreen sendiri saya masih pake produk andalan saya yaitu Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ selain harganya murah, kualitas dari suncreen Skin Aqua ini memang tidak di ragukan lagi deh, mereka juga mengeluarkan beberapa suncreen dengan tingkat SPF yang berbeda, kalo saya sih lebih suka yang SPF50 ya. tapi kalo untuk sekarang ini saya lagi menggunakan Sunplay SPF99+ PA++++

6. Additional Skincare ( sheetmask, facial scrub, sleeping mask )

Kalo untuk additional skincare ini saya banyak saya gunakan di malam hari ya, karena kalo mlem kan biasanya wkatunya juga lebih banyak, dan kalo pada malam hari kulit juga bisa bekerja dengan baik terhadap skinacre yang kita gunakan. Biasanya untuk menggunakan masker sendiri saya paling 2-3kali dalam semingg seperti untuk facial scrub atau sheetmask, tapi yang sekarang lagi sering banegt saya pakai itu sleeping mask dari innisfree ( baca disini ) , super suka banget saya innsifree sleeping maks ini , bikin kulit wajah super hydrate dan merasa glowing aja kalo abis banget tidur, feels like yoona when I woke up. Hahahah #Ngarep.


7. For lips

Karena masih dalam satu bagian dari muka, untuk bibir saya supaya tetapsehat dan lebab saya masih mengandalakan jagoan saya si Vaseline petroleum jelly,, pokoknya ini sangat-sanagt membantu banget deh.

Oke,, itu dia beberapa skincare saya yang sekarang ini lagi saya gunaka, tidak terlalu banyak skincare yang di gunakan yang penting point-point penting nya saja yang kulit kamu butuhkan. Dan pastikan kalian KONSISTEN & SABAR dalam menggunakan skincare, gak ada hasil instant yaa,,, butuh Effort. Jadi kalo baru pake satu kali langsung berharap glowing macam yoona SNSD jangan mimpi deh yaaa.😊


Thanks for reading.

Xoxo

Gita Amalia💋
 

2 komentar: