8 Okt 2017

My Haircare



Dari dulu saya tuh punya masalah dengan kondisi rambut dari mulai pecah-pecah pada ujung rambut,kering,ketombe dan rontok apalagi saya punya type rambut yang modelnay lurus enggak keriting ikel juga enggak hahaha, pokonya begitulah lah,sampe dulu pengen banget buat ngebotakin rambut biar pas tumbuh nanti lurus kayak iklan-iklan shampoo di TV.

Dulu pada saat SD hingga SMP saya tuh mudah banget tergoda sama iklan shampoo yang memberikan hasil yang luar biasa buat rambut kita, saya bisa ganti-ganti shampoo setiap bulannya karena liat iklan di TV dan samapia akhirnya saya mengalami ketombe yang cukup parah, hampir setiap hari saya beri peresan lemon,minyak kemiri,lidah buaya untuk mengobati ketombe saya hingga bersih, setelah problem kotembe selesai muncullah maslaah baru yaitu rambut yang pecah-pecah hingga bersih akibat terlalu seringnya saya meggunakan catokan untuk meluruskan rambut setiap mau keluar rumah (pada saat itu saya belum berhijab) udah itu saya meluruskan rambut menggunakan catokan dalam keadaan kadang rambut masih sedikit bahasa jadi deh tambah parah hihihi.

Nah semenjak itu saya mulai deh mencari-cari haircare apa yang cocok dengan kondisi rambut saya, dari mulai shampoo, conditioner, hairmask, hair oil/hair vitamin apalagi saya sudah berhijab dimana saya menutup kepala seharian dan dapat menyebabkan kulit kepala menjadi lembab berminyak  dan bisa terjadi munculnya ketombe serta kerontoka.Untuk itu saya mau membahas apa saja sih haircare yang saya gunakan setiap hari nya untuk merawat rambut saya ini dan semua perawatan yang saya lakukan ini murah meriah banget gak kuras dompet dan cukup dilakukan dirumah,untuk itu yukk disimak.

1.Shampoo

Untuk shampoo sendiri saya menggunakan Head&shoulders, saya sudah menggunakan shampoo ini selama 6tahun dan sepeprtinya ini adalah teman seumur hidup rambut saya, gak akan ganti-ganti shampoo. Head&shoulder ini cocok banget sama kulit kepala saya bener-bener sesuai dengan takeline shampoo ini yaitu “Anti Dandruff” emang bener-bener membasmi ketombe dengan cepat banget, kulit kepala lebih bersih gak ada lagi kulit mati  selain itu shampoo ini juga memberikan kesegaran, memang shampoo ini mengandung mint cool yang efeknya memberikan kesegaran terhadap kulit kepala dan juga rambut.oh ya untuk keramas saya sendiri hanya 1kali dalam 1hari agar rambut tidak terlalu kering dan kelembapan kulit kepala juga tetap terjaga.

2.Conditioner

Dan untuk membuat rambut saya semakin kuat & lembut apalagi rambut macam saya yang susah banget di atur yang setiap bangun tidur seperti rambut singa yang jarang disisir itu hihihi perlu banget memakai conditioner dan saya pilih menggunakan conditioner dari Tresemme Keartin Smooth Conditioner . Menurut saya conditioner tressme ini enak banget, bikin rambut bener-bener lembut seharian meskipun memang wanginya gak cukup tahan lama ya tapi saya suka dengan ketahanan lembut di rambut yang lama kalo kata iklannya sih “seperti habis perawatan disalon professional” hihih. Untuk conditioner sendiri hanya digunakan di bagian ujung rambut saja, jangan sampai mengenai kulit kepala.

3.Hairmask 


Nah hairmask atau kalo disalon dibilang creambath ini biasa saya lakukan dirumah cukup 1 atau 2minggu 1kali tujuannya agar ambut saya ini terjaga akan kelmbutan dan kekuatannya supaya tidak mudah patah yang menyebabkan kerontokan. Untuk hairmask sendiroi saya pakai dari MAKARIZO Hair Energy . Saya suka banget hairmask dari makarizo ini karena punya wnagi yang bisa tahan lama seharian uah itu wanginya enak-enak banget dan bikin rileks. Dan favorite saya adalah varian Royal jelly, suerr enak banget wanginya, kalian bisa coba sendiri deh. Dan setau saya makarizo ini punya beberapa varian rasa tapi yang paling saya favoritkan ya yang Royal Jelly.Cara pemakaiannya juga mudah banget setelah keramas dan rambut dikeringkan sedikit menggunakan handuk setelah itu dioleskan keseluruh rambut dari akar hingga ujung rambut dan di pijat agar terserap oleh rambut sehingga semakin kuat dan lembut, bisanya saya cukup menunggu 20-20menit agar si hairmask tersebut bener-bener menyerap setelah itu di bilas deh.

4.Hair vitamin


Untuk tahap terakhir dalam setiap perawatan rambut saya meggunakan hair vitamin dari L’oreal yaitu L’oreal Extraordinary Oil atau Elips Vitamin hai, untuk yang l'oreal  sebelumnya saya juga sudah pernah memberikan mini review di instagram saya,kalian bisa baca disini. Saya suka banget dengan wanginya yang super enak dan tekstur si oilnya yang gak bikin rambut jadi lengket. Tujuan dari penggunaan ini tuh sama kayak kalian pake sunscreen untuk wajah untuk melindungi rambut dari panasnya straightener untuk kalian yanh setiap hari melakukan hairstyling menggunakan catokan tapi kalo saya menggunakan ini agar kelembutan dan kekuatan rambut tetap terjaga dan biar semakin mengkilau juga rambutnya kayak rambut yang ada di iklan shampoo itu hihih.

Oke itu dia serangkaian haircare or hairtreatment saya meskipun saya sudah berhijab bukan berarti gak pentig buat merawat rambut ya dan perawatan yang saya lakukan bisa kalian lakukan dirumah tanpa perlu kesalon udah itu murmer lagi hihi. 


Thanks for reading,


Xoxo
Gita Amalia 💋





Tidak ada komentar:

Posting Komentar